Makassar, 10 Desember 2019.

Malam penganugrahan keterbukaan Informasi Badan Publik dilaksanakan di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan di Taman Lakipadada yang dibuka oleh Ketua KIP Sulsel sekaligus Ketua Panitia, Pahir Halim. Sebagai ketua panitia, Pahir Halim juga mengumumkan daftar nominasi OPD Sulsel yang masuk dalam penilaian ajang tsb. Adapun yang keluar sebagai yang terbaik untuk OPD Sulsel, peringkat pertama diraih oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulsel, selanjutnya secara berurutan, Dinas Pemuda Olahraga Sulsel, RSKD Ibu dan Anak Pertiwi, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, kemudian Badan Pengelola Keuangan Daerah. Dalam sambutannya Pahir Halim mengatakan, “Melalui ajang ini dapat dijadikan Barometer keterbukaan Badan Publik di Sulsel”.

Sebelum Penganugrahan, RSKDIA Pertiwi masuk nominasi 10 besar dan berlanjut ke tahap 5 besar dan pada malam
Penganugrahan RSKDIA Pertiwi meraih peringkat ke 3 dalam pengelolaan keterbukaan informasi badan publik. dr.Hj. A. Diamarni Gandhis mengatakan, “Alhamdulillah, ini menjadi spirit untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat”. Direktur yang dilantik pada tanggal 05 Juli 2019 menambahkan, akan lebih aktif dan berkordinasi ke Diskominfo, KPID & OPD lainnya dalam keterbukaan informasi publik.

Pemberian penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Sulsel Prof. Dr. Ir. Nurdin Abdullah mengatakan, bahwa Paradigma OPD dalam bekerja sudah harus berubah. Informasi harus diberikan kepada publik. “jadi yang tidak melakukan keterbukaan informasi akan kita tinggalkan, bukan lagi eranya publik tidak boleh tau, jadi kalau Gubernurnya transparan sampai kebawah harus transparan”, Tegasnya.