Kini layanan pengaduan ke RSKDIA Pertiwi dapat melalui beberapa media seperti   

Baruga Sulsel merupakan portal digital pelayanan dan pelaporan masyarakat berbasis web dan aplikasi yang dikeluarkan oleh Pemerintan Provinsi Sulawesi Selatan. Pelaporan ini dapat di unduh di Play Store ato Apps Store.

Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) adalah layanan penyampaian semua aspirasi dan pengaduan masyarakat Indonesia melalui beberapa kanal pengaduan yaitu website www.lapor.go.id, SMS 1708, twitter @lapor1708 dan aplikasi Android.

Layanan Pengaduan ini ditujukan langsung ke Humas RSKDIA Pertiwi melalui Sosial Media Whatsapp : +62 823-4444-4905. 
facebook : https://www.facebook.com/rskdia.pertiwi.79

Akreditasi Indeks Kepuasan Masyarakat Berdasarkan 5 Dimensi Service Quality

Setelah melakukan penilaian terhadap mutu kinerja dari 5 dimensi service quality per unsurnya, maka perlu diketahui Indeks Kepuasan Masyarakat. Berikut datanya >

Kriteria Nilai Berdasarkan Unsur Pelayanan 5 Dimensi Service Quality

Kriteria penilaian yang kami gunakan pada Customer Statisfaction Indeks berdasarkan Unsur Pelayanan 5 Dimensi Service Quality. Kriteria  yaitu  : Klik Disini

Rekomendasi Pengembangan Peningkatan Mutu dan Kualitas Pelayanan

Adapun rekomendasi pengembangan dan peningkatan mutu dan kualitas pelayanan RSKDIA Pertiwi di antaranya sebagai berikut : Klik disini

Tindak Lanjut Hasil Rekomendasi Pengembangan dan Peningkatan Mutu dan Kualitas Pelayanan RSKD Ibu dan Anak Pertiwi berdasarkan Nomor Surat :  445/357/RSKDP.1/X /2019

NoREKOMENDASIKETERANGAN
1Peningkatan Kebersihan di seluruh Gedung dan Lingkungan RS

Telah di lakukan pertemuan dengan Pihak Ketiga (Pengelola Tenaga Kebersihan RS) dengan Kesepakatan :

1. Menambah Jumlah Tenaga Kebersihan.
2. Menambah Jumlah Shif yang semula hanya 2 Shift menjadi 3 Shift    Sudah Terlaksana

2Penataan Ruang Tunggu Instalasi Rawat Jalan agar lebih efektif dan efisien seperti penataan ruang tunggu per KlinikTelah dilakukan penataan ruang tunggu per klinik yang ada di RSKD Ibu dan Anak Pertiwi
3Peningkatan pelayanan rawat inap perawatan Nifas Kelas III seperti perluasan ruangan dan Penambahan tempat tidurDi rencanakan pada Tahun Anggaran 2020 melalui kegiatan Rehab Gedung RS dan Pengadaan Tempat Tidur Pasien
4Upgrade Bangunan Gedung RSKD Ibu dan Anak Pertiwi seperti peremajaan Gedung (Perbaikan bagian bangunan yang rusak, pengecatan gedung, penataan sirkulasi mobil Ambulance serta penataan area parker)Penataan Sirkulasi Ambulance dan Penataan Area Parkir sudah terlaksana sedangkan untuk Pengecatan dan Rehab Gedung di rencanakan pada Tahun Anggaran 2020 melalui dana DAK
5Peningkatan mutu pelayanan dan peningkatan peralatan medis rumah sakitMengadakan edukasi kepada petugas pelayanan dan diberlakukannya reward dan punishment bagi petugas yang melakukan pelayanan serta adanya penambahan alat kesehatan sebanyak 56 Unit untuk meningkatkan mutu pelayanan

Bahwa dalam rangka pengelolaan pengaduan pelayanan publik sederhana, cepat, tuntas dan terkoordinasi, maka perlu membentuk Tim Pengelola Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat ( LAPOR) Sistem Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) pada Rumah Sakit Khusus Daerah Ibu dan Anak Pertiwi.

Maka dengan hal tersebut diatas ditetapkan dengan Surat keputusan Direktur Rumah Sakit Khusus Ibu dana Anak Pertiwi Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2020 NOMOR :  445/70/RSKDP.1/I/2020 tentang :

TIM PENGELOLA LAYANAN ASPIRASI DAN PENGADUAN ONLINE RAKYAT ( LAPOR) SISTEM PENGELOLA PENGADUAN PELAYANAN PUBLIK NASIONAL (SP4N ) PADA RUMAH SAKIT KHUSUS DAERAH IBU DAN ANAK PERTIWI.

SK DAPAT DI UNDUH DISINI SK SPAN LAPOR